Pilkada Depok, Pradi-Afifah Unggul Tipis di TPS Mekarjaya
Ilustrasi/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Suara sasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok nomor urut 1 Pradi Supriatna-Afifah Aliah di Tempat Pemungutan Suara (TPS)121 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Depok menang tipis dari pasangan nomor urut 2, Muhammad Idris-Imam Budi Hartono.

Adapun TPS ini adalah tempat Afifah dan suaminya memberikan hak suaranya. Di TPS tersebut, Pradi-Afifah memperoleh suara sebanyak 80. Sedangkan Idris-Imam hanya meraup suara 74.

Jumlah surat suara yang sah di TPS 121 sebanyak 154. Sementara itu, ada lima surat suara yang dianggap tak sah. Sehingga, total keseluruhan surat suara di TPS tersebut berjumlah 159. 

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tercantum di TPS 121 berjumlah 369. “Saya serahkan semua sama Allah semoga kita semua diberi yang terbaik,” kata kata Afifah usai mencoblos, Rabu, 9 Desember.

Sebagai informasi, Pilkada Depok 2020 menjadi ajang tempur dua kandidat petahana. Dimana Mohammad Idris diketahui sebagai wali kota Depok maju bersama Imam Budi Hartono. Idris-Imam diusung 17 kursi di parlemen, yakni melalui PKS, Demokrat, dan PPP.

Sedangkan Pradi Supriatna sebagai wakil wali kota Depok maju menjadi calon wali kota didampingi Afifah Aliah. Pradi-Afifah diusung koalisi gemuk terdiri dari 33 partai di DPRD Kota Depok, yakni Gerindra, PDI-P, Golkar, PAN, PKB, dan PSI.