Konser NCT 127 Masih Berjalan di Tengah Ancaman Bom, Penggemar: Saya Tidak Panik
Cita, salah satu penggemar NCT 127 yang masih setia menanti acara dimulai/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG – Situasi ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) terlihat aman dan lancar. Pagelaran konser grup musik Kpop NCT 127 yang dijadwalkan tampil hari ini berjalan sesuai rencana, meski sempat ada ancaman bom yang beredar di media sosial Twitter.

Pantauan VOI di lokasi, ribuan fans NCT 127 memadati ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Mereka tidak terlihat panik. Walau demikian, petugas kepolisian terlihat melakukan pengamanan di sekitar ICE BSD.

Tim Gegana Polda Metro Jaya dengan pakaian lengkap menyisir disetiap sudut. Mereka membawa anjing pelacak dan memeriksa tas yang tergeletak di sekitar.

Cita (31) salah satu penggemar NCT 127 asal Jakarta Pusat, mengetahui adanya ancaman bom di ICE BSD. Walau tidak merasa takut, namun gadis belia tetap berjaga-jaga.

“Setelah baca itu di Twitter, saya engga panik. Cuma agak menjauh dari area pintu masuk,” kata Cita saat ditemui di lokasi, Jumat, 4 November.

“Tadi ada yang bilang, katanya aman dari group-group konser gitu,” ucapnya.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu mengatakan tim Gegana Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Tangsel melakukan penyisiran. Hasilnya tidak ditemukan adanya bom.

“Tidak ada kepanikan di sini kita memberikan imbauan bahwa kita sudah melakukan pengecekan semuanya secara manual di tempat tempat termasuk kita juga menggunakan alat deteksi juga sampai saat ini belum kita temukan,” terangnya.