Ancaman Bom di Media Sosial, Suasana di ICE BSD Jelang Konser NCT 127 Terlihat Normal
Suasana di ICE BSD konser NCT 127/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGSEL - Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu memberi keterangan terkait adanya ancaman bom di ICE BSD saat pelaksanaan konser NCT 127 hari ini, Jumat 4 November.

Saat ditemui pewarta, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan di lokasi, ICE BSD.

“Kita sudah lakukan sterilisasi secara manual menggunakan K-9 (anjing pelacak) dan anggota. Untuk saat ini clear, jadi kita tunggal menunggu dari Jibom (penjinak bom) untuk antisipasi secara luar. Untuk melakukan langkah langkah propoling akun0akun yang menyebarkan di Instagram.” terang Sarly Sollu di ICE BSD, Jumat 4 November.

Terkait pagelaran konser boy band NCT 127 yang digelar selama 2 hari, Jumat – sabtu, hari ini adalah hari pertama. Dan sejak pagi sudah ada ratusan orang yang mendaftarkan ulang tiketnya di lokasi.

Kendati demikian menghadapi adanya kabar ancaman bom melalui media sosial, petugas kepolisian tidak melakukan evakuasi.

“Ini masih padat ini ya, masih berlangsung tidak ada evakuasi.” singkatnya.

Terpantau di lokasi, ICE BSD, Serpong Tangerang Selatan, suasana berjalan normal dan tidak ada kepanikan.

“Tidak ada kepanikan, kita memberikan imbauan bahwa kita sudah melakukan pengecekan semuanya secara manual di tempat tempat termasuk kita juga menggunakan alat deteksi juga sampai saat ini belum kita temukan. Namun antisipasinya kita tetap standby, unit Jibom dan kita standby juga alat deteksi.” Jelas Sarly Sollu.