Beredar Chat Rencana Kapolda Metro Irjen Fadil Sikat Rizieq Sihab, Itu Hoaks
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Rizki/VOI)

Bagikan:

JAKART - Beredar di media sosial foto pemberitaan yang berisi percakapan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Isi percakapan itu perihal rencana membunuh Rizieq Shihab.

Menggapi perihal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan jika foto itu tidaklah benar. Sebab, pihaknya sudah berkoordinasi dengan media yang disebut membuat berita tersebut.

"Bahwa ada percakapan pak Kapolda Metro Jaya dalam satu WhatsApp nya ini saya jelaskan bahwa ini adalah berita tidak benar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu, 9 Desember.

Bahkan, Yusri menyebut dari hasil koordinasi itu, pihak media yang tertera pada foto itu merasa tak membuat atau menampilkan berita tersebut. Sehingga, pihaknya menyimpulkan jika foto yang beredar itu merupakan hasil editing.

"Dari media pun menyatakan tidak pernah memberitakan seperti ini dan ini editan. ini di edit karena media tersebut tidak pernah mengeluarkan berita ini," papar dia.

Untuk itu, nantinya penyebaran informasi bohong atau hoaks ini bakal diusut. Penyelidik akan mendalami dalang yang menyebarkan video tersebut.

"Nanti akan kami dalami. kami akan lakukan pendalaman ini semuanya untuk kita cari siapa pelakunya," kata dia.