KIB Bakal Gelar Pertemuan di Makassar 6 November, PAN: Kita Teliti Figur-figur yang Tepat
Pimpinan KIB/DOK VOI- Nailin In Saroh

Bagikan:

JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dijadwalkan menggelar pertemuan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu, 6 November, akhir pekan ini.  

"6 November ini KIB, (pertemuan) di Makassar," ujar Wakil Ketua umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, kepada wartawan, Rabu, 2 November.

Pertemuan yang diinisiasi Partai Golkar, PAN dan PPP itu dalam rangka menuntaskan program kerja KIB dengan tagline PATEN. PATEN sendiri merupakan singkatan dari Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional.

Viva mengatakan, KIB akan merumuskan program 10 tahun ke depan. Sehingga, ketiga parpol akan meneliti figur-figur calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. 

"Jadi di situ dirumuskan program-program KIB untuk 10 tahun ke depan. Kita pakai pendekatan gagasan program, sehingga kita akan meneliti kira-kira, figur-figur yang tepat, yang punya kapasitas untuk menjalankan program-program KIB itu siapa saja. Nanti baru dirumuskan sebagai pasangan calon dari KIB," jelas Viva.

Viva memastikan, pendekatan KIB bukan hanya berorientasi kepada figur. Namun akan dicari terlebih dahulu kesamaan platform yang diturunkan dalam program PATEN tersebut.

"Kemudian kita akan memonitor, figur-figur yang berdasarkan track record-nya siapa yang mampu, yang bisa, yang tepat untuk menjalankan program KIB 10 tahun ini ke depan," kata Viva