Kabur dari Kejaran Petugas, PMKS di Menteng Nekat Ceburkan Diri ke Kali Ciliwung
Ilustrasi Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA – Seorang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) nekat menceburkan diri ke kali Ciliwung, Jalan Latuharhary, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, saat ingin ditertibkan petugas gabungan, Satpol PP, Dinas Sosial TNI dan Polri, Selasa 1 November.

Meski meloloskan diri, namun petugas berhasil membawa tiga PMKS untuk dilakukan pembinaan oleh Dinas Sosial.

Wakil Camat Menteng, Agung Maulana Saleh mengatakan, puluhan petugas gabungan rutin menggelar penjangkauan PPKS di sepanjang Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat.

"Tiga PPKS berhasil diamankan dan satu orang lainnya melarikan diri dengan melompat dan berenang menyeberangi Kali Ciliwung," ujar Agung, mengutip Antara, Selasa 1 November.

Agung mengatakan, petugas sempat meminta PMKS yang melompat ke kali untuk kembali, namun terus berenang menyeberangi Kali Ciliwung yang masuk wilayah Jakarta Selatan.

"Beruntung PPKS yang melompat selamat tidak terbawa arus aliran Kali Ciliwung," ungkapnya.

Agung juga mengungkapkan, penjangkauan PMKS di sepanjang Jalan Latuharhary mengutamakan pada area kolong jembatan, di bawah pinggir rel Kereta Rel Listrik (KRL) dan trotoar pejalan kaki.

"Ketiga PPKS yang berhasil diamankan petugas langsung dibawa ke Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat untuk diserahkan ke Panti Sosial Kedoya," katanya.