Siap Lindungi Infrastruktur dan Fasilitas Energi, Presiden Zelensky: Kami Bekerja untuk Kemenangan Tanpa Hari Libur
Presiden Volodymyr Zelensky. (Sumber: President.gov.ua)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Volodymyr Zelensky menyebut pihaknya akan terus berjuang untuk kemenangan Ukraina, bahkan tanpa libur, saat rapat dengan petinggi militer, membahas situasi di medan perang hingga perlindungan infrastruktur penting pada Hari Minggu.

"Kami bekerja untuk kemenangan tanpa hari libur. Saya mengadakan pertemuan lagi dengan Staf Komando Tertinggi. Masalah utama, kami membahas situasi operasional di depan," tulis Presiden Zelensky di Telegram, dilansir dari Ukrinform 31 Oktober.

"Kami mendengar informasi mengenai kemungkinan tindakan musuh di dalam waktu dekat. Kami fokus secara detail pada masalah penyediaan amunisi bagi tentara dan perbaikan peralatan militer," tulis presiden.

Selain itu, menurut dia, langkah-langkah untuk melindungi infrastruktur dan fasilitas energi dianalisis secara rinci dalam pertemuan tersebut.

"Kami akan bertahan. Kami akan membuktikan kepada seluruh dunia, bahwa kami tak terkalahkan," yakin Presiden Zelensky.

Menurut Kantor Presiden Ukraina, pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Presiden, Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional, Menteri Pertahanan, Panglima Angkatan Bersenjata, Kepala Direktorat Intelijen Utama, Kepala Badan Intelijen Asing Ukraina Oleksandr Lytvynenko, Komandan Angkatan Darat AFU, Komandan Angkatan Udara hingga Menteri Luar Negeri.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan pada Hari Minggu, militer Ukraina telah memukul mundur serangan sengit oleh pasukan Rusia di wilayah Donetsk timur.

Presiden Zelensky mengatakan sebuah unit militer dari Chop di Ukraina barat telah melakukan aksi tersebut, tetapi tidak mengatakan di mana bentrokan itu terjadi.

"Hari ini mereka menghentikan aksi ofensif musuh yang sengit," ujar Presiden Zelensky dalam pidato malamnya, melansir Reuters.