Disergap Beruang saat Tengah Berburu, Dua Pria Alami Luka-luka
Ilustrasi beruang grizzly. (Wikimedia Commons/marneejill)

Bagikan:

JAKARTA - Dua pria yang sedang berburu di Wyoming, Amerika Serikat diserang dan terluka dalam serangan 'mendadak dan mengejutkan' oleh beruang grizzly selama akhir pekan, kata pejabat.

Kedua pria itu diangkut ke rumah sakit setempat, salah satunya dengan helikopter, setelah serangan Sabtu sore, kata Wyoming Game and Fish Department dalam sebuah pernyataan tertulis. Tidak ada kabar lebih lanjut tentang kondisi mereka.

"Berdasarkan informasi awal, ini tampaknya merupakan pertemuan mendadak dan mengejutkan dengan beruang grizzly," kata departemen tersebut, seperti melansir Reuters 18 Oktober.

Orang-orang itu sedang berburu dan berekreasi di Hutan Nasional Shoshone, selatan Cody, ketika beruang menerkam mereka dalam perlindungan, menurut departemen tersebut.

Diketahui, pemilik tanah dan pemburu di wilayah tersebut telah melaporkan peningkatan aktivitas beruang baru-baru ini di ketinggian rendah, mendorong pejabat satwa liar untuk memperingatkan agar pengunjung berhati-hati.

"Ini adalah situasi yang menyedihkan dan tidak menguntungkan, kami berharap kedua korban pulih sepenuhnya dan cepat," ujar Dan Smith, pengawas regional untuk Wyoming Game and Fish Department.