BEM UI Kritik Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf: Kerja, Kerja, Kerja Tapi Sia-Sia
Karikatur Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf (Foto: Twitter @BEMUI_Official)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) kembali mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf). 

Lewat akun twitter @BEMUI_Official, forum mahasiswa itu memposting karikatur Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf yang berdiri di belakang podium.

Jokowi digambarkan dengan hidung yang memanjang mirip tokoh Pinokio serta mengacungkan jari telunjuk. Sementara Ma'aruf Amin berada di belakang memegang erat ke dua sisi pundak Jokowi.

Dalam gambar poster yang diunggah pada Rabu, 25 Oktober, pukul 20:55 WIB kemarin, BEM UI juga membubuhi tulisan “Kerja Kerja Kerja” dengan huruf kapital dengan tambahan tulisan di bawahnya “Tapi sia sia”. BEM UI juga menyertakan hastag #CUKUPSUDAH: KAMI LELAH. 

Dalam cuitannya, BEM UI mengatakan bahwa Jokowi yang dipilih oleh rakyat sebagai presiden, justru tidak pernah menunjukan keberpihakannya kepada rakyat.

"Jokowi adalah contoh baik bagi kita tentang seorang Presiden yang dipilih dengan suara rakyat, tetapi tidak pernah menunjukan keberpihakannya pada rakyat dan sering memperburuk sendi-sendi kehidupan rakyat," tulis BEM UI melanjutkan postingannya. 

Sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, tugasnya disebut tidak lebih sebagai simbol dan pajangan dalam foto di depan kelas-kelas sekolah dasar.

"Bagaimana mungkin kita menuju kemajuan jika negara ini dipimpin oleh pendusta dan sebuah foto pajangan?" tulis BEM UI lagi. 

Menurut BEM UI, lebih dari setengah masa jabatan Jokowi-Ma'ruf Amin berjalan, tetapi tidak ada satupun janji-janji politik yang terpenuhi sempurna. 

"Segala hal manis yang diucapkan oleh Jokowi & Ma'ruf Amin pada masa kampanye hanyalah angin lalu demi memuluskan jalan menuju kekuasaan tanpa pernah terealisasi maksimal," demikian cuitan BEM UI.