Massa Berdemo di Depan Polda Metro Jaya, Tuntutannya Minta Rizieq Shihab Segera Ditangkap
Demo di Polda Metro Jaya (Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekelompok massa yang berasal dari Aliansi Anak Bangsa Cinta Kedamaian mendatangi Polda Metro Jaya. Mereka menggelar demo meminta Polri segera menangkap Rizieq Shihab.

Pantauan VOI, massa aksi yang dipimpin seorang orator terus menyuarakan dukungan kepada TNI-Polri. Mereka juga terlihat membawa spanduk yang berisi kalimat agar Rizieq Shihab segera ditangkap. 

Ada 3 poin dalam orasi yang disampaikan massa. Pertama, menyesalkan isi ceramah yang disampikan Rizieq Shihab. 

"Menyesalkan isi ceramah yang disampaikan oleh MRS yang berindikasi pada pemecah belahan anak bangsa yang selama ini hidup rukun, damai, dan nyaman," kata orator, Senin, 7 Desember

Demo di Polda Metro Jaya (Rizky Adytia/VOI)

Kemudian, meminta kepada pemerintah dalam hal ini Polri untuk menangkap MRS dan mengusut tuntas isi ceramah dan penyebaran video ceramah yang meresahkan masyarakat.

Terakhir, soal dukungan kepada TNI Polri dalam penegakan hukum. Tujuannya agar masyarakat tak khawatir dengan tindakan-tindakan yang bakal mengganggu kedamaian Indonesia.

"Mendukung TNI-Polri dalam penegakan hukum dan peraturan Perundang-Undangan. TNI dan Polri wajib hadir sebagai tameng rakyat untuk melindungi rakyat. TNI dan Polri tidak boleh kalah oleh rongrongan para pemecah belah bangsa," kata dia.