iPhone Generasi Pertama dan Masih Segel Pabrik Ini Laku Dijual Sekitar Rp605 Juta
IPhone 2007. (Sumber: LCG Auctions)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah iPhone asli yang masih disegel pabrik dari tahun 2007, tahun Apple mulai menjual produk tersebut, telah terjual lebih dari 39.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp605.950.800 di lelang Negeri Paman Sam.

iPhone 8GB yang tidak terpakai awalnya berharga 599 dolar AS ketika dijual di toko lima bulan, setelah model tersebut diresmikan oleh salah satu pendiri Apple Steve Jobs pada 9 Januari 2007.

Dalam pidatonya, Jobs menggambarkan perangkat itu sebagai "produk revolusioner dan ajaib".

Pihak penyelenggara LCG Auction mengatakan, pemenang membeli gadget tahun 2007 seharga 39.339,60 dolar AS dalam lelang yang diadakan di Amerika Serikat.

"Contoh rilis pertama yang disegel pabrik ini dalam kondisi luar biasa," kata rumah lelang, melansir The National News 17 Oktober.

"Hampir tanpa cacat di sepanjang permukaan dan tepi, segel pabrik bersih dengan detail jahitan yang benar dan kencang. Label di bagian belakang benar-benar murni di bawah segel," papar rumah lelang.

"Semua asli, tidak ada stiker aftermarket atau label UPC yang satu ini," tandasnya.

iphone 2007
iPhone 2007. (Sumber: LCG Auctions)

iPhone generasi pertama memiliki layar 3,5 inci dan kamera dua megapiksel. Perangkat ini belum mendukung aplikasi pihak ketiga.

Diketahui, majalah 'Time' menyebut iPhone sebagai "penemuan tahun ini" pada tahun 2007. Salah satu tren tahun ini, 'Time' melaporkan, komputasi perlu terjadi di dunia nyata seperti halnya di dunia maya.

"Ini benar-benar genggam, komputer berjalan, perangkat pertama yang benar-benar layak mendapatkan namanya," lapor Time saat itu.

IPhone generasi pertama sekarang menjadi produk bersejarah sekaligus produk transformasional.

Sementara itu, iPhone 14, generasi terbaru, dirilis tahun ini. Harga mulai dari 799 dolar AS. iPhone 14 dan iPhone Pro masing-masing hadir dengan layar 6,1 inci. Sedangkan iPhone 14 Plus dan iPhone 14 Pro Max memiliki layar 6,7 inci.

Pengguna juga sekarang memiliki akses ke kamera yang lebih canggih daripada model aslinya. Ponsel terbaru memiliki kamera Ultra Wide 12MP dan TrueDepth dengan stabilisasi gambar otomatis. Selain itu, iPhone 14 juga memiliki kapasitas penyimpanan hingga satu terabyte.