Bagikan:

SERANG – Subden Jibom Satbrimob Polda Banten mengevakuasi UXO (bom militer jenis mortir) yang ditemukan di rumah Arsiah, salah satu warga di Kelurahan Kaujon, Serang Kota, Rabu, 19 Oktober.

Proses evakuasi UXO dipimpin langsung oleh Panit 2 subden 1 Jibom Bripka Dwi Ruliyatmoko dan dibantu oleh beberapa personel Jibom Brimobda Banten.

Komandan Satuan Brimob Kombes Dede Rojudin menerangkan, proses evakuasi berjalan denga naman dan lancar.

Subden Jibom Satbrimob Polda Banten mengevakuasi UXO (bom militer jenis mortir) yang ditemukan di rumah Arsiah/ Foto: Dok. Polda Banten

"Evakuasi dan pengamanan UXO yang ditemukan di rumah warga, di Kelurahan Kaujon dapat disimpulkan aman. Namun untuk mengurangi risiko, untuk sementara kita amankan barang bukti tersebut ke Mako Satbrimob Polda Banten sebelum pelaksanaan Pendisposalan (pemusnahan),” kata Dede Rojudin dalam keterangan tertulis, Rabu, 19 Oktober.

Kombes Dede Rojudin tidak menjelaskan bagaimana UXO itu bisa berada di pekarangan rumah Arsiah. Dia hanya mengatakan bahwa sebelum proses pemusnahan pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinannya.

“Kami akan segera melaporkan ke pimpinan terkait lokasi dan segala yang terkait dalam proses SOP pemusnahan,” ungkap Dede.