Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran yang melanda rumah berlantai 2 di Jalan Kopi Liberika VI Blok T3, No 15, RT 05/07, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, akhirnya berhasil dipadamkan petugas. Kobaran api mulai dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB.

"Yang terbakar rumah berlantai 2 dengan luas area yang terbakar sekitar 77 meter persegi milik ibu Supeni (62). Kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Rabu, 19 Oktober.

Menurut keterangan anak pemilik rumah, dia mendengar adanya suara percikan korsleting listrik yang berasal dari lantai 2 rumah.

"Korsleting listrik dari stop kontak dan kabel TV. Diperkirakan dari kabel TV yang selalu tersambung ke stop kontak," ujarnya.

Kemudian api menyebar ke ruangan di lantai 2 rumah dan membakar tangga penghubung ke lantai 2. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Ada 12 unit mobil dengan 60 personel dikerahkan ke lokasi. Alhamdulillah, 5 jiwa terselamatkan. Tidak ada korban jiwa alias nihil," ujarnya.