Bagikan:

SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang menunggu tambahan pasokan vaksin COVID-19 dari Kementerian Kesehatan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan vaksinasi di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

"Kami masih menunggu distribusi dari Kementerian Kesehatan, termasuk rencana distribusi vaksin dalam negeri," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam dilansir ANTARA, Selasa, 18 Oktober.

Pemerintah Kota Semarang baru saja memperoleh pasokan vaksin COVID-19 sebanyak 1.800 dosis dari Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Pasokan vaksin yang tiba pada Senin (17/10) itu, menurut dia, langsung didistribusikan ke fasilitas pelayanan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Pandanaran dan Rumah Dinas Wali Kota Semarang.

Abdul Hakam mengatakan, pasokan 1.800 dosis vaksin COVID-19 dari Pemerintah Kabupaten Pemalang diperkirakan bisa digunakan untuk memberikan pelayanan vaksinasi selama dua hari.

Pemkot Semarang, menurut dia, masih membutuhkan tambahan pasokan vaksin untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada seluruh sasaran.

Sasaran vaksinasi COVID-19 di Kota Semarang menurut data Kementerian Kesehatan sebanyak 1.454.416 orang.

Menurut Abdul Hakam, vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua masing-masing telah mencakup 113,94 persen dan 104,24 persen dari sasaran vaksinasi di Kota Semarang.

Sedangkan vaksinasi dosis ketiga atau dosis penguat pertama, menurut dia, baru mencakup 65,25 persen dari sasaran vaksinasi.