Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tewas Kapal Sopek Tenggelam di Batang Jateng
Tim gabungan pencari dan pertolongan dari Polres Batang dan Basarnas Jateng melakukan evakuasi korban tenggelam di perairan pantai Batang, Senin (17/10/2022). (ANTARA/Kutnadi)

Bagikan:

BATANG - Tim SAR gabungan engevakuasi seorang korban kapal sopek yang tenggelam di perairan pantai setempat.

Kepala Satuan Kepolisian Perairan dan Udara Polres Batang AKP Sukamto mengatakan peristiwa itu berawal enam orang dengan menggunakan "kapal sopek" akan memancing ikan di tengah pantai setempat, Minggu (16/10) sore.

Saat menuju ke tengah pantai, kapal sopek yang ditumpangi enam orang itu mendadak miring dan akhirnya tenggelam karena posisi mereka duduk di kapal tidak seimbang.

"Di saat kapal tenggelam, satu korban tidak dapat berenang sedang lima orang lainnya berenang ke tepi pantai dan mendapatkan pertolongan dari kapal nelayan yang sedang melaut," katanya dikutip ANTARA, Senin, 17 Oktober.

Setelah terjadi peristiwa itu, tim gabungan pencari dan pertolongan kemudian melakukan pencarian terhadap korban tenggelam bernama Romadhon (40), warga Desa Wringin Gintung, Kecamatan Tulis.

"Korban ditemukan tewas oleh tim gabungan di perairan Pantai Karangmaeso, Desa Depok, Kecamatan Kandeman, Senin (17/10) siang," katanya.

Sukamto mengatakan berdasarkan hasil visum et repertum, korban mengalami luka bengkak dan pendarahan pada kedua matanya, kulit wajah mengelupas, pendarahan di sekitar leher, dan dagu yang kemungkinan mengalami benturan.

"Jenazah korban sudah diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.