Pamit, Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih ke Gerindra dan PKS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam perpisahan usai menyelesaikan masa jabatan gubernur /FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada dua partai politik yang mengusungnya dan Sandiaga Uno saat Pilkada DKI 2017 lalu.

Hal ini Anies sampaikan dalam sambutan pada acara perpisahan bersama para aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat Pemprov DKI Jakarta.

"Saya sampaikan terima kasih kepada dua partai yang mengusung ketika saya menjadi cagub (calon gubernur), Partai Gerindra dan PKS," kata Anies di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 14 Oktober.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, jajaran DPP Partai Gerindra, mantan Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri.

"Terima kasih keppada Bapak Prabowo Subianto dan Pak Sekjen Pak Muzani, juga Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS pada saat itu Bapak Sohibul Iman," ujar Anies.

Anies meyampaikan terima kasih kepada warga DKI Jakarta yang memilihnya untuk menjadi Gubernur DKI dalam Pilkada 2017 lima tahun lalu.

"Kemudian terima kasih kepada warga Jakarta yang mempercayakan untuk bertugas di tempat ini," ucap Anies.

Hari ini merupakan hari terakhir Anies dan Riza berkantor di Balai Kota DKI Jakarta, sebelum masa jabatannya berakhir pada Minggu, 16 Oktober mendatang.

Momen haru tampak jelas tergambar dalam acara perpisahan yang digelar di halaman kantor Anies ini. Beberapa ASN, pejabat Pemprov DKI, tamu undangan, Fery Farhati yang merupakan istri Anies tak kuasa menahan air matanya.

Dalam sambutan pada acara perpisahan ini, Anies juga tak bisa menyembunyikan suara paraunya hingga matanya berkaca-kaca. Anies memandang, banyak kenangan yang tersimpan selama lima tahun dirinya menjabat.

"Sore hari ini berkumpul bersama, kita merasakan bahwa 5 tahun sebagau sebuah perjalanan yang penuh dengan kesan dan penuh dengan kenangan. Lima tahun kita menangani banyak tantangan. Lima tahun kita juga meraih banyak capaian," ujarnya.

Usai pidato perpisahan selesai, lagu dari Endang Soekamti yang berjudul "Sampai Jumpa" mengiringi kegiatan salam-menyalam sebelum berpisah.

Anies mulanya mendatangi kedua orang tuanya untum mencium tangan, dilanjutkan bersalaman dengan Riza. Kemudian, para ASN mengerubungi Anies. Beberapa di antaranya turut menyalakan lampu sorot pada ponsel masing-masing.