Libur Akhir Tahun, Ganjar: Yang di Luar Kota Jangan Mudik, Warga Jateng Tetap di Rumah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau warganya agar tetap berada di rumah saat libur akhir tahun guna mencegah meluasnya penyebaran COVID-19.

"Saya minta di libur akhir tahun usahakan ada di wilayah masing-masing, kalau memang bisa merayakan dengan keluarga dan tidak pergi meninggalkan kota masing-masing, itu sudah sangat membantu," kata Ganjar di Semarang, dilansir Antara, Kamis, 3 Desember.

Di sisi lain, Ganjar juga mengingatkan agar masyarakat yang melakukan libur akhir tahun tetap waspada terhadap COVID-19.

Menurut dia, pada saat liburan warga cenderung lengah dengan berada dalam kerumunan sehingga berpotensi terpapar COVID-19.

"Maka saya menyarankan yang di luar kota gak usah mudik deh, yuk kita jaga sebentar saja agar kemudian kita bisa mencegah dengan sangat cepat," ujar dia.

Terlepas dari itu, Ganjar menyebut imbauan ini juga untuk meyakinkan pihaknya yang tengah menyiapkan pelaksanaan sekolah tatap muka yang diwacanakan kembali dimulai pada Januari 2021.

"Saya kok belum yakin, maka agar kita bisa meyakinkan semuanya, ayo kita menjaga diri kita dalam menghadapi liburan akhir tahun itu untuk tetap di tempat masing-masing, di wilayah masing-masing, bersama keluarga masing-masing, dan itu akan sangat membantu kita semuanya dalam mengatasi peningkatan pandemi COVID-19," katanya.