Awas! Main Handphone Sambil Buka Kaca Mobil Jadi Sasaran Jambret di Simpang Coca Cola Cempaka Putih
Tangkap layar aksi penjambretan di simpang coca cola, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pengemudi mobil minibus warna hitam bernomor polisi B 2442 STU menjadi korban jambret di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Aksi itu sempat terekam dashcam dan viral di media sosial.

Dalam rekaman video amatir itu, terlihat pengendara mobil tengah melaju secara perlahan mendekati lampu merah sekitar TL Coca cola. Diduga, korban membuka kaca depan bagian kemudi mobil dan terdapat sebuah ponsel.

Sementara seorang pelaku sudah mengintai ponsel milik korban. Saat peristiwa terjadi, arus lalu lintas tengah macet.

Ketika korban lengah, pelaku yang mengenakan helem diduga datang dari arah berlawanan langsung menyeberang jalan dan mendekati mobil korban. Pelaku langsung merampas ponsel milik korban dan melarikan diri.

Sementara korban yang terkejut ponsel miliknya dirampas berusaha hendak mengejar pelaku. Namun karena mobilnya terus melaju, korban akhirnya gagal mengejar pelaku yang berhasil meloloskan diri.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan masih mencari rekaman CCTV di sepanjang jalan tersebut.

"Masih penyelidikan, kita masih mencari CCTV yang ada di sekitar jalan tersebut karena dari yang viral bayangannya sulit sekali untuk di deteksi," katanya saat dikonfirmasi, Senin, 10 Oktober.

Kombes Komarudin mengatakan, menurut informasi Kapolsek Cempaka Putih, kejadian itu terjadi di wilayah pusat tapi yang diseberangnya masuk utara.

"Informasinya masuk (Jakarta) Utara. Tapi tetap kita respon. Sampai sekarang korban belum membuat laporan," ujarnya.