Terekam CCTV, Pencuri Motor di Cipayung Sempat Naik Pagar Melihat Motor Ada atau Tidak
Rekaman CCTV di lokasi pencurian kendaraan bermotor di Cipayung Jaktim

Bagikan:

JAKARTA - Pelaku pencurian motor berhasil terekam kamera CCTV saat beraksi di sebuah gang kecil, Jalan Swadaya 4, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Pelaku menjalankan aksinya saat situasi lingkungan tersebut terlihat sepi. Akibat kejadian itu, satu motor matic di teras rumah korban berhasil dicuri pelaku.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, terlihat kedua pelaku pencurian motor berjalan di dalam sebuah gang. Setelah dirasa cukup aman, pelaku yang datang terlebih dulu naik ke pagar rumah korban untuk melihat situasi rumah dan lokasi motor incarannya.

Sementara satu pelaku yang mengenakan helem telah merusak gembok pagar rumah korban. Setelah terbuka, pelaku keluar untuk melihat situasi gang.

Kata Maulana, korban pencurian, pelaku parkir dulu dan memanjat pagar untuk mengecek ada motor atau tidak.

"Pelaku yang mengenakan helem tidak mengenakan masker, dia buka gembok pagar rumah dari luar. Setelah itu pelaku ambil motor saya," kata korban kepada wartawan, Jumat, 7 Oktober.

"Pelaku sempat mondar-mandir terlebih dahulu, yang eksekusi yang mengenakan helem. Sedangkan yang satu lagi melihat situasi," ujarnya.

Dalam waktu kurang dari 5 menit, pelaku berhasil merusak kunci kontak motor korban dan mendorong hingga keluar gang. Sementara pelaku lainnya menutup kembali pagar rumah korban.

"Setelah ngambil, motor saya didorong dulu ke bawah dan pintu ke pagar rumah sempat ditutup kembali sama pelaku," katanya.

Akibat kejadian tersebut, korban telah melaporkan kejadian pencurian ke petugas kepolisian.

"Saya sudah lapor polisi ke Polsek Cipayung," ucapnya.