IHSG Rabu Dibuka di Zona Hijau, Ini Menu Saham Pilihan Analis
Gedung Bursa Efek Indonesia. (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona hijau pada perdagangan Rabu 2 Desember. IHSG dibuka menguat 0,64 persen atau 36,67 poin ke level 5.761,41.

Membuka perdagangan, 101 saham menguat, 11 saham melemah, dan 45 saham stagnan. Volume perdagangan saat pembukaan tercatat 160,14 juta lembar saham dan ditransaksikan senilai Rp179,28 miliar.

Pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini berpeluang untuk melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin ditutup melambung 2 persen ke level 5.724.

Menurut analis PT Binaartha Parama Sekuritas, IHSG memiliki rentang support-resistance di level 5.621-5.769.

"Mengindikasikan adanya potensi bullish continuation atau lanjutan penguatan pada pergerakan IHSG , sehingga laju indeks berpeluang menuju level resistance," kata Nafan dalam risetnya.

Nafan mengatakan, potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini bisa dimanfaatkan investor dengan mengoleksi saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Japfa Comfeed Tbk (JPFA), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).

Sementara itu, menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini mencoba untuk mempertahankan proses kenaikan, meski laju indeks berada pada kondisi bearish dan jenuh beli.

Menurutnya, laju IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak kembali mempertahankan posisinya di atas rata-rata lima hari, yakni di level 5.710. Adapun kisaran support-resistance 5.630-5.770.