Wagub Sumut: Gesekan Pilkada Jangan Bikin Perpecahan
Wagub Sumut Musa Rajekshah (ANTARA)

Bagikan:

Gunungsitoli - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) menyampaikan harapan agar masyarakat tidak terpecah dampak pilkada yang akan berlangsung secara serentak di 23 daerah di Sumut.

"Walaupun pasti ada gesekan akibat perbedaan pilihan saat pilkada, kita berharap gesekan itu tidak menyebabkan perpecahan," katanya pada acara konsolidasi Partai Golkar di Gunungsitoli,  dikutip Antara, Selasa, 1 Desember.

Ijeck yang juga Ketua Partai Golkar Sumut itu meminta semua calon kepala daerah yang mencalonkan diri dan partai politik yang bertanding untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Partai politik harus menunjukkan kedewasaan sebagai partai politik, tidak dengan melakukan cara dengan melakukan fitnah atau adu domba, memakai hal-hal isu yang tidak baik yang nanti dapat menyebabkan sakit hati yang berkepanjangan.

"Saya meminta seluruh ketua DPC Partai Golkar se-Kepulauan Nias mengingatkan kadernya untuk tidak melakukan hal hal tersebut," pesannya.

Ijeck juga menyampaikan kepada seluruh ketua DPC Partai Golkar di lima Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias wajib hukumnya memenangkan pasangan calon kepala daerah yang didukung partai tersebut.

"Saya ingin seluruh pasangan calon yang didukung Partai Golkar benar benar menggunakan Partai Golkar dan tidak hanya meminta dukungan secara administrasi," katanya.