Mangkir Panggilan Kasus KDRT, Rizky Billar Akan Datang Pekan Depan
Kuasa Hukum Rizky Billar/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Artis Rizky Billar tidak dapat hadir dalam pemanggilan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan Lesti Kejora di Polres Metro Jakarta Selatan. Kuasa Hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung mengatakan akan memenuhi panggilan pada pekan depan dan kooperatif.

Seperti diketahui Rizky Billar akan diperiksa di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober, sekiranya siang hari.

“Beliau minta penundaan minggu depan. Insya Allah minggu depan beliau hadir. Beliau hadir dan kooperatif,” kata Adek di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 6 September.

Ade menuturkan kliennya mengalami gangguan psikis. Berdasarkan pengakuan Rizky, dia terguncang akibat pemberitaan di media sosial dan media massa.

"Tadi saya udah katakan psikis terganggu terkait medsos yang ditayangkan berita narasi yang dibangun kurang baik lah. Tidak sepantasnya dilakukan netizen. Jadi psiskisnya terganggu," tutupnya.

Polisi memastikan luka hasil visum merupakan bukti dugaan KDRT dilakukan Rizky Billar. Lesti Kejora juga baru saja pulang dari rumah sakit setelah dirawat karena kejadian tersebut.

"Hasil visum ini sudah telak. Hasil visum mendukung laporan polisi yang dibuat oleh korban," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan pada Kamis, 6 Oktober.

"Terdapat luka memar di telapak tangan belakang kanan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri serta tidak terdapat gangguan fungsi," jelas Zulpan.

Lesti Kejora mengalami KDRT pada 28 September 2022 di rumah mereka di Cilandak, Jakarta Selatan. Saat itu, Billar membanting Lesti berkali-kali hingga jatuh ke lantai.