Tim SAR Belum Temukan Bule AS yang Hilang Saat Rafting di Ubud Bali
ILUSTRASI UNSPLASH/Amruth Pillai

Bagikan:

GIANYAR - Petugas gabungan masih melakukan pencarian warga negara Amerika Serikat, Robinaugh Clifford Neil (64) yang hilang saat rafting di Sungai Ayung, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

"Masih dalam pencarian dan penyusuran dengan beberapa tim di Ubud, dengan kepolisian dan BPBD dengan pengusaha rafting-nya juga ikut mencari, tapi masih nihil (ditemukan). (Pencarian) sampai ke bibir sungai kita coba menyisir sambil menginformasikan ke masyarakat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, Selasa, 4 Oktober.

Ada 15 personel tim SAR Bali yang dikerahkan dalam pencarian bule AS itu. Pencarian dibantu kepolisian dan BPBD Gianyar.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 orang warga negara asing (WNA) mengalami kecelakaan saat rafting setelah perahunya tenggelam di aliran Sungai Ayung, berlokasi di Banjar Tanggayuda, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Dari 10 warga asing tersebut, satu orang bernama Robinaugh Clifford Neil (64) asal Amerika Serikat belum ditemukan.

"Telah hilang seorang warga negara asing saat melakukan rafting," kata Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Senin (3/10) malam.

Kronologisnya, sekitar pukul 12.30 WITA, sebanyak 10 orang WNA berwisata arum jeram di Ayung Dewata, di Banjar Tanggayuda, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali.

Dalam perjalanan usai beristirahat, volume air tiba-tiba meninggi dengan arus deras. Satu perahu arung jeram terbalik.

"Setelah peristiwa tersebut terjadi dari guide rafting melakukan penyelamatan dan evakuasi terhadap warga negara asing tersebut. Dari 10 orang warga negara asing yang ikut rafting, satu orang warga negara asing sampai saat ini belum ditemukan. Sedangkan sembilan orang lainnya berhasil diselamatkan," ujarnya.