Pakai Senjata Jenis Airsoft Gun, Kasus Penembakan di Tambora Bukan Aksi Perampokan
Tangkap layar rekaman CCTV di lokasi penembakan Tambora Jakbar

Bagikan:

JAKARTA – Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar menjelaskan peristiwa penembakan yang terjadi di Jalan Tanah Sereal 1, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat bukanlah aksi perampokan terhadap seorang warga berinisial NH (58).

"Jadi ini bukan perampokan karena sesuai hasil laporan dan kami melakukan penyelidikan, olah TKP dan membuka CCTV serta memeriksa saksi-saksi belum terjadi bahkan tidak terjadi perampokan tersebut," kata Kompol Rosana, Senin, 3 Oktober.

Lebih lanjut Rosana juga menjelaskan insiden yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober, lalu. saat kejadian, ada dua orang yang tidak dikenal datang ke rumah salah satu warga. Rumah itu adalah tempat menjual makanan.

Salah satu hansip yang sedang berjaga sempat bertanya kepada dua orang tersebut perihal tujuannya. Kemudian kedua orang itu menyampaikan mau mengambil limbah makanan.

"Kemudian mungkin hansipnya bertanya terus (curiga kepada pelaku). Kemudian si orang itu panggil kembali si hansip dan dia melakukan penembakan menggunakan airsoft gun itu," ujarnya.

Pelaku menembak sebanyak empat kali dan mengenai korban.

"Korban kena di tangan, paha, kelingking. Itu kan peluru airsoft gun, bulat, bukan kaya peluru (senjata api). Saat ini kondisi korban baik, cuma memar seperti titik gitu," katanya.