UAS Dukung Akhyar Nasution di Pilkada Medan: Ketuk Hati Rakyat
Pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi bersama ustaz Abdul Somad (UAS)

Bagikan:

MEDAN - Pasangan calon wali kota-wakil wali kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) bertemu dengan  ustaz Abdul Somad (UAS). UAS langsung menanyakan posisi Akhyar di PDI Perjuangan (PDIP).

“Saya akan mengakhiri karier politik saya bersama Partai Demokrat. Saya sudah talak tiga dengan PDI Perjuangan,” tegas Akhyar didampingi Salman Alfarisi dalam pertemuan Minggu, 29 November.

Pertemuan Akhyar-Salman dengan UAS, ulama besar asal Sumatera Utara itu dalam rangka dukungan memenangi Pilkada Medan. 

“Kami diterima di kediaman salah seorang sahabat UAS di daerah Sumatera Barat. Beliau berkenan mendukung Bang Akhyar Nasution dan ustaz Salman demi kemaslahatan umat dan kebaikan Kota Medan,” ujar  anggota Satgas Pilkada Sumatera 1 DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, yang juga ikut mendampingi pasangan AMAN. 

Pasangan Akhyar-Salman akan menghadapi koalisi besar yang mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Ada sembilan parpol yang mengusung pasangan Bobby-Aulia yakni, PDIP, Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, PSI, Hanura dan PBB serta didukung Partai Gelora. 

Dalam pertemuan dengan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, UAS menitipan sejumlah pesan. Akhyar diminta UAS agar bersilaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau pun lewat perangkat teknologi mengingat pandemi COVID-19.

“Ketuk pintu (rumah) rakyat supaya terketuk hatinya. Insyaallah saya mendukung Bang Akhyar Nasution dan ustaz Salman menjadi wali kota dan wakil wali kota Medan 2021-2024 yang amanah. Bergandeng tangan dengan ulama dan memperhatikan para dhuafa,” ujar UAS.