Polisi Tangkap Satu Begal Sadis, Perampas Handphone Milik Tukang Antar Kue di Cilincing
Rekaman CCTV saat kejadian pembegalan di Cilincing Jakut

Bagikan:

JAKARTA – Petugas Polsek Cilincing menangkap satu orang pelaku begal yang beraksi di Jalan Kebon Baru, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin malam, 26 September.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Alex Chandra mengatakan, pelaku saat ini sedang dalam pemeriksaan petugas. Katanya, pria yang ditangkapnya itu adalah eksekutor, yang membawa celurit dan merampas handphone korban.

“Satu pelaku sudah di tangkap tadi pagi,” kata Alex melalui pesan singkat kepada VOI, Selasa, 27 September.

Alex menuturkan, pihaknya akan melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya. Namun, saat ditanya lebih jelas soal indetitas pelaku dan motifnya, Alex enggan mengungkapnya.

“Masih kita kembangkan ke pelaku lainnya, nanti kalau sudah lengkap tak kabari,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, dua orang laki-laki menjadi korban pembegalan oleh sekelompok orang tak dikenal di Jalan Kebon Baru, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Aksi itu terekam CCTV.

Alex menjelaskan kejadian itu bermula saat korban berinsial UM (33) dan AS (26) mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengantarkan kue kering. Namun saat di tiba di lokasi, ternyata gudang tempat kue itu belum dibuka.

“Akhirnya korban duduk di depan gudang. Tidak lama datang 6 orang dengan menggunakan 2 kendaraan jenis roda 2,” katanya.

Lebih lanjut, salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis celurit. Dia menyerang korban dan merebut handpone.

“Langsung mengeluarkan senjata tajam dan langsung mengambil handphone kedua korban kemudian pelaku langsung melarikan diri,” ucapnya.