Masyarakat Kayong Utara Kini Punya Kapal Cepat Ambulans, Berlayar ke Pontianak Cuma Perlu 2 Jam
Masyarakat Kabupaten Kayong Utara, terbantu dengan kehadiran kapal cepat ambulan gratis untuk warganya yang akan berobat ke Pontianak. (Foto ANTARA/HO-warga)

Bagikan:

JAKARTA - Masyarakat Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, terbantu dengan kehadiran kapal cepat ambulan gratis yang disediakan Pemkab untuk warganya yang mau berobat ke Pontianak.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Kayong Utara yang telah menyiapkan speadboat ambulans bagi warga yang akan berobat. Tentu ini sangat membantu pasien yang akan dirujuk ke rumah sakit di Pontianak,” kata Eko salah seorang warga Sukadana, Jumat 23 September dikutip dari Antara.

Dengan memiliki dua mesin handal 150 PK, maka kapal cepat berbahan fiber itu membuat waktu tempuh hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam dari Sukadana ke Pelabuhan Rasau Jaya.

"Jadi keluarga saya kemarin saat dibawa ke Pontianak dalam kondisi sedang darurat tentu sangat terbantu, karena bisa cepat ditangani oleh pihak rumah sakit di sana (Pontianak)," katanya.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani memang punya janji di bidang Kesehatan. Masyarakat 'negeri bertuah' tersebut mendapatkan manfaat di bidang kesehatan mulai dari BPJS Kesehatan gratis, mobil ambulan gratis dan saat ini yang baru dijalankan kapal cepat ambulans gratis untuk warga Kayong Utara.

"Belum lagi rumah sakit Sultan Muhammad Jamaludin yang saat ini sudah sangat bagus infrastrukturnya, juga fasilitasnya sudah sangat memadai, yang di dukung oleh dokter spesialisnya," katanya.

Ia berharap kebijakan itu tetap diteruskan di masa yang akan datang karena sangat berpihak kepada masyarakat terutama untuk mewujudkan warga Kayong Utara yang sehat secara jasmani.

"Salah satu penilaian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menurut saya harus diawali meningkatkan kesehatan warganya dengan memperhatikan segala aspek di bidang kesehatan bagi sarana prasarananya maupun program pendukung lainnya," ujarnya.