Gandeng UMKM, Gibran Bakal Luncurkan Sepatu Berdesain Batik
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menggandeng pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Aerostreet akan meluncurkan sepatu berdesain batik.

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menggandeng pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Aerostreet akan meluncurkan sepatu berdesain batik.

"(Peluncurannya) minggu depan, pas hari batik," katanya di Solo, Jawa Tengah dilansir ANTARA, Rabu, 21 September.

Gibran mengatakan  proses desain sepatu tersebut memakan waktu cukup lama, hingga berbulan-bulan. Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan pembuatannya tidak dilakukan secara asal-asalan.

"Tapi memang ngepaske (menyesuaikan) hari batik. Desainnya ya batik," katanya.

Terkait hal itu, Gibran sudah meminta pihak produsen untuk tidak memproduksi secara terbatas agar makin banyak orang yang bisa membeli dan ikut memeriahkan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2022.

"Yang ingin beli ya biar beli. Kalau habis diproduksi lagi, kemarin komitmennya seperti itu biar semua bisa mengikuti," katanya.

Sementara itu, untuk harga jual lokal sepatu berdesain batik tersebut akan dijual dengan harga terjangkau seperti halnya sepatu-sepatu lain keluaran Aerostreet.

Dari website resminya dan beberapa e-commerce, kebanyakan produk sepatu keluaran Aerostreet dijual dengan harga di bawah Rp200.000/pasang.

"Harga-harga Aero lah, saya nggak ambil komisi kok," katanya.