Kabar Baik, Penyaluran BLT BBM di Jakpus Dilakukan Hingga Bulan Depan
BLT BBM di Jakpus akan disalurkan hingga bulan depan. (Ilustrasi pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Jakarta Pusat sampai saat ini masih berlangsung. Berdasarkan data dari PT Pos Indonesia, sebanyak 7.031 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat mendapat BLT BBM selama dua bulan, yakni September hingga Oktober sebesar Rp 300 ribu mulai Selasa, 20 September, kemarin.

"Kami tidak memiliki data total penerima BLT BBM se Jakarta Pusat yang akan didistribusikan hingga beberapa hari ke depan. Proses penyaluran BLT BBM, warga mendapatkan surat undangan dari kantor Pos Indonesia yang telah didistribusikan ke pengurus RT dan RW serta membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk mencairkan dana subsidi kebaikan bahan bakar minyak sebesar Rp 300 ribu," kata Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Pusat, Vestarini, Rabu, 21 September.

Menurut data Sudin Sosial Jakarta Pusat, sebanyak 40.286 dari total 40.687 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Jakarta Pusat telah menerima Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebesar Rp 500 ribu.

Sebanyak 40.286 KPM atau sekitar 99,01 persen yang tersebar di delapan kecamatan sudah menerima BSP dan BLT BBM yang disalurkan melalui kantor Pos Indonesia sebesar Rp 500 ribu untuk periode bulan September dan Oktober 2022.

"Total penerima BSP dan BLT BBM di Jakarta Pusat sebanyak 40.687 KPM berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial DKI Jakarta," ujarnya.

Menurutnya, penyaluran bantuan berupa uang tunai yang diperoleh warga Jakarta Pusat periode bulan September dan Oktober 2022 untuk bantuan sembako senilai Rp 200 ribu dan BLT BBM sebesar Rp 300 ribu.

"Alhamdulilah, penyaluran BSP dan BLT BBM yang terbagi menjadi tiga batch sudah diterima sebagian besar warga penerima bantuan di Jakarta Pusat," katanya.

(Rizky Sulistio)