2 Hari ke Depan BMKG Minta Warga Sumut Waspada, Ada Potensi Hujan Sedang-Lebat Disertai Angin Kencang
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

SUMUT - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara.

"Waspadai hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang di wilayah Lereng Timur, Pegunungan dan sebagian Pantai Timur Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir dan longsor," kata prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah di Medan, Antara, Selasa, 20 September. 

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan siang hingga sore hari berpotensi hujan ringan hingga sedang yang berpotensi terjadi di Langkat, Kepulauan Nias, Samosir, Asahan, Tapanuli Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Toba dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Karo, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Serdang Bedagai, Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu, Padang Lawas dan sekitarnya .

Sementara suhu udara rata-rata 16-33 derajat Celcius, kelembaban udara 60-95 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km per jam.