Jambret iPhone XR, Remaja 25 Tahun Diamankan Polisi dari Amukan Massa
Tersangka jambret iPhone XR di Kembangan Jakarta Barat/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pelaku jambret berinisial BDS (25) diamankan anggota Reskrim Polsek Kembangan di Jalan Raya Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat dari amukan massa.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan mengatakan, kejadian penjambretan tersebut terjadi pada Sabtu, 17 September, kemarin.

"Pelaku berjumlah 2 orang, namun yang berhasil diamankan 1 orang berinisial BDS (25) dan rekan lainnya masih buron sedang dalam pengejaran petugas," ujar Kompol Moch Taufik Iksan saat dikonfrimasi, Senin, 19 September.

Terpisah, Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah mengatakan, korban penjambretan diketahui seorang perempuan berinisial Nat (13). Kejadian terjadi ketika korban tengah berjalan kaki hendak membeli buah untuk temannya.

Seketika, korban didatangi oleh 2 orang yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor kemudian merampas handphone milik korban jenis Iphone XR.

"Pelaku langsung kabur ke arah Jalan Pemancingan 1, namun aksi pelarian pelaku berakhir oleh warga sekitar," kata Kompol Ubaidillah

Pelaku sempat dikeroyok massa oleh warga sekitar, namun berhasil diamankan anggota buser (buru sergap) dari unit Reskrim Polsek Kembangan yang sedang melaksanakan patroli kewilayahan.

"Pelaku sudah diamankan di Polsek Kembangan, sementara rekannya berhasil meloloskan diri dan sedang dalam pengejaran oleh petugas," ujarnya.

Akibat ulahnya, pelaku jambret berinisial BDS dijerat Pasal 365 KUHP.