Tak Sengaja Bertemu Saat Hadiri Acara Pernikahan Anies Mengaku <i>Ngobrol</i> Rileks dengan Ahok, Soal Jakarta Juga?
Anies Baswedan tak sengaja bertemu Ahok (Foto: Istimewa/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak sengaja bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menghadiri acara pernikahan di hotel kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Di acara tersebut, Anies menjadi saksi pernikahan anak dari Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem, Sugeng Pratowo. Sementara, Ahok yang kini menjadi Komisaris Pertamina tengah mengadakan pertemuan dengan tamu di ruangan yang terpisah.

Saat itu, Anies mengaku dirinya dan Ahok saling bertegur sapa. Sejumlah hal pun dibahas namun dengan pembicaraan yang santai, seperti bertukar kabar keluarga masing-masing.

"Kemarin, saya tugas menjadi saksi nikah lalu di hotel situ kebetulan sedang ada Pak Basuki. Beliau sedang ada pertemuan dengan tamu. Jadi, beliau acara sendiri. saya datang. Terus kita ngobrol di situ. Tanya kabar keluarga, saling cerita, gitu aja. Rileks," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 19 September.

Sebagaimana diketahui, Ahok adalah Gubernur DKI Jakarta yang menjabat pada tahun 2014 hingga 2016. Pada Pilkada 2017, Ahok kembali maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta bersama Djarot Saiful Hidayat melawan Anies Bawedan dan Sandiaga Uno, serta pasangan calon lain yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Pilkada DKI kala itu berlangsung cukup panas. Politik identitas mewarnai kontestasi politik merebut. Sampai akhirnya, Anies mengalahkan Ahok dan menjabat sebagai DKI 1 sejak tahun 2017 hingga 2022.

Lalu, apa ada pembahasan mengenai Jakarta yang terselip pada pertemuan tak sengaja itu? Anies menjawab tidak ada.

"Enggak (membahas soal Jakarta), ngobrol rileks saja," lanjut Anies.