Bupati Bekasi Ajak Pelajar untuk Lebih Aktif ikuti Kegiatan PMR
Penjabat Bupati Bekasi, Jabar, Dani Ramdan memimpin upacara Peringatan ke-77 Palang Merah Indonesia (foto: dok. antara)

Bagikan:

BEKASI- Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengajak kaum pelajar di daerah itu untuk aktif mengikuti kegiatan kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) melalui organisasi binaannya, yakni Palang Merah Remaja (PMR).

"Program PMR harus disebarluaskan agar anak-anak lain ikut aktif. Selain itu, PMI dan kepala sekolah sebagai pembina PMR harus mampu menciptakan kegiatan kreatif sehingga mereka bersemangat mengikuti PMR," katanya usai memimpin Upacara Peringatan ke-77 PMI di Bekasi, Sabtu, 17 September.

Ia mengatakan pemerintah daerah selalu mendukung berbagai program PMI dengan memberikan dana hibah termasuk dukungan kebijakan program Bulan Dana PMI serta memberikan fasilitas sarana dan prasarana.

Ia menilai PMI Kabupaten Bekasi selama ini mampu menjaga kepercayaan, baik dari pemerintah, masyarakat, serta dunia usaha melalui program-program nyata di bidang kemanusiaan.

"Karena prinsip dasar PMI itu harus netral dan mandiri sehingga tidak hanya tergantung dari satu pihak. PMI itu harus melayani secara universal, maka kemandirian itu penting bagi PMI," katanya.

Dia menyatakan jajaran pengurus PMI Kabupaten Bekasi dituntut kreatif dalam menggalang sumber daya serta memelihara kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap organisasi kemanusiaan itu.

Dirinya berharap pelayanan PMI yang sudah berjalan cukup baik itu untuk terus ditingkatkan dari sisi kualitas maupun cakupan. Seperti Unit Donor Darah (UDD), ambulans, dan bantuan penanggulangan bencana.

"Tadi saya tantang kepada PMI untuk menjadi Pusat Call Center reaksi cepat terhadap persoalan masyarakat yang menghadapi kondisi kedaruratan. Kalau ini bisa diwujudkan, saya yakin PMI akan semakin berkibar dan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan dukungan masyarakat pasti akan meningkat juga," demikian Dani Ramdan.