Athalia Ridwan Kamil Kukuhkan Pengurus Jabar Bergerak Tingkat Kota Bekasi
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Pencetus organisasi nonpolitik Jabar Bergerak Athalia Ridwan Kamil mengukuhkan pengurus organisasi tingkat Kota Bekasi untuk masa bhakti 2022-2024 di Aula Nonon Sonthanie Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Bekasi.

"Jabar Bergerak merupakan rumah besar bagi warga Jawa Barat yang ingin menghadirkan Jabar Juara Lahir Batin," kata Athalia usai pengukuhan di Bekasi, Jawa Barat, dikutip dari Antara, Sabtu 17 September.

Dia menjelaskan Jabar Bergerak merupakan organisasi non-pemerintahan dan politik yang bersifat terbuka dengan mengusung slogan kolaborasi untuk menjadi mitra pemerintah dalam berbagai sektor mulai agama, pendidikan, sosial, kesehatan serta lingkungan.

"Jabar Bergerak menjadi motor penggerak bagi masyarakat untuk bergerak bersama-sama membantu masyarakat," katanya.

Dirinya berharap melalui kolaborasi yang sudah terjalin secara harmonis, kehadiran Jabar Bergerak di Kota Bekasi mampu meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam mengatasi persoalan di daerah tersebut.

"Kepada seluruh jajaran pengurus Jabar Bergerak Kota Bekasi yang baru dikukuhkan, mari bersama bergerak nyata untuk masyarakat Kota Bekasi," katanya.

Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengucapkan selamat kepada jajaran Pengurus Jabar Bergerak Kota Bekasi yang sudah resmi dikukuhkan. Pengukuhan ini menjadi momentum dalam rangka sinergi tujuan, gerak serta langkah ke depan.

"Untuk terus berupaya menjadi organisasi yang dapat dibanggakan dan menjadi organisasi yang selalu terdepan dalam kiprah membangun Kota Bekasi," katanya.

Menurut dia, kehadiran Jabar Bergerak di Kota Bekasi sangat dibutuhkan Pemerintah Kota Bekasi dalam penanganan masalah sosial masyarakat di antaranya penanganan bencana.

"Mitra yang kehadirannya selama ini membantu kerja pemerintah, saat pandemi COVID-19 Jabar Bergerak memberikan sumbangsih membantu pemerintah sehingga masyarakat merasakan manfaat yang nyata," kata Tri.

Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto menyatakan komitmen serta tekad untuk membantu masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan uluran tangan.

"Jabar Bergerak Kota Bekasi memegang teguh niat tulus ikhlas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa ada kepentingan apapun, serta memberikan nilai manfaat nyata," kata Wiwiek.