Putri Chandrawathi Akui Minta Bripka RR Buat Rekening Berisi Ratusan Juta
Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J memakai pakaian serba putih. (Tangkapan layar TV Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Pengacara keluarga Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis membenarkan Putri Chandrawathi sempat meminta Bripka Ricky Rizal alias RR untuk membuat rekening. Tapi, tujuannya sebatas untuk mempermudah mengatur biaya kebutuhan di Magelang.

"Berdasarkan informasi dan keterangan dari klien kami tentang rekening, memang ada rekening yang dibuat," ujar Arman saat dikonfirmasi, Rabu, 14 September.

Bahkan, tak hanya Bripka RR, Putri Chandrawathi juga meminta Brigadir J untuk membuat rekening.

Pembuatan rekening itu bertujuan untuk mengatur kebutuhan. Sebab, Bripka RR yang bertanggungjawab mengenai kebutuhan yang ada di rumah di Magelang.

Sedianya, rumah di Magelang tersebut dihuni oleh dua anak Ferdy Sambo.

"Untuk si RR itu untuk keperluan rumah tangga yang di Magelang dan rekening atas nama J itu untuk keperluan rumah tangga di Jakarta," kata Arman.

Sebelumnya, pengacara Bripka Ricky Rizal alias RR, Erman Umar mengakui kliennya punya rekening berisi ratusan juta. Namun rekening itu dikuasi Putri Chandrawathi atau istri Irjen Ferdy Sambo.

"Diminta sama bu PC untuk buka rekening jadi itu diserahin semuanya sama bu PC atas nama Ricky," ujar Erman.

Berdasarkan pengakuan kliennya, rekening itu dibuat Bripka RR sekitar 2021.

Sejauh ini, tak diketahui secara pasti mengenai alasan di balik Putri Chandrawathi meminta Bripka RR membuat rekening baru.

Sebab, ketika Putri mengirimkan uang ke Bripka RR untuk keperluan rumah di Magelang, menggunakan atau melalui rekening lainnya.

"Yang menggunakan ibu PC, bukan RR. Kan dia menerima, nanti ada rekening lain nanti dikirim sama bu PC," ungkapnya.

Terkait