Pemkab Garut Alokasikan Dana Rp5 Miliar untuk Pembangunan RSU Limbangan
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada tahun 2022 mengalokasikan dana Rp5 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Limbangan.

"Anggarannya tidak besar untuk tahun ini ya, sekitar Rp5 miliar," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman usai meninjau pembangunan RSU Limbangan di Kecamatan Balubur Limbangan dilansir ANTARA, Selasa, 13 September.

Helmi bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Maskut dan anggota DPRD meninjau kemajuan pembangunan RSU Limbangan, yang ditujukan untuk meningkatkan akses terhadap pelayanan kesehatan di bagian utara wilayah Garut.

Menurut dia, pembangunan RSU Limbangan diperkirakan membutuhkan dana Rp18 miliar. Pemerintah kabupaten secara bertahap mengalokasikan dana untuk membangun rumah sakit tersebut.

Wakil Bupati berharap Rumah Sakit Umum Limbangan bisa selesai dibangun pada akhir 2024 sesuai target.

"Tahun depan itu kita bisa mengerjakannya juga dengan baik, 2024 sudah ke interior dan alat-alat ya.Ya mudah-mudahan 2024 akhir ini bisa digunakan atau bisa diresmikan," katanya.

Selain membangun Rumah Sakit Umum Limbangan, Pemerintah Kabupaten Garut membangun Rumah Sakit Malangbong di bagian utara wilayah Garut. Rumah sakit itu sudah selesai dibangun.

Di bagian selatan wilayah Garut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun Rumah Sakit Umum Daerah Pameungpeuk.