Karo Provos Propam Polri: Anggota Jangan Takut Beri Saran Atas Perintah Atasan yang Dinilai Salah
Kepala Biro (Karo) Provos Divisi Propam Polri Brigjen Gupuh Setiyono saat memberikan arahan kepada personel Polresta Banjarmasin, Selasa (13/9/2022). ANTARA/Firman.

Bagikan:

BANJARMASIN - Kepala Biro (Karo) Provos Divisi Propam Polri Brigjen Gupuh Setiyono mengatakan setiap anggota Polri jangan takut memberikan saran jika ada perintah pimpinan yang dinilai tidak benar.

"Atensi pimpinan supaya semua atasan mengingatkan anggota. Begitu juga anggota dapat memberikan saran dan masukan atas setiap perintah," kata Brigjen Gupuh di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dilansir ANTARA, Selasa, 13 September.

Gupuh memimpin tim supervisi dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Mabes Polri ke Polda Kalsel dan Polres jajaran melaksanakan pemeriksaan kepada seluruh personel.

Pemeriksaan sampel urine hingga senjata api para personel juga dilakukan guna memastikan tidak adanya pelanggaran.

Ditegaskannya tidak ada ampun bagi anggota Polri menggunakan narkoba. Apalagi sampai terlibat jaringan peredaran.

Karena itu, Karo Provos mengingatkan agar anggota tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun termasuk bersentuhan dengan barang haram narkoba.

Saat berada di Polda Kalsel, Gupuh juga menyosialisasikan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 7 Tahun 2022 mengamanatkan adanya penempatan khusus (Patsus) yang diterapkan kepada anggota yang diduga melakukan pelanggaran.

"Seperti reserse, penempatan khusus bisa dilakukan selama 30 hari tujuannya untuk memudahkan penyidikan," jelas jenderal bintang satu itu.