Jalur 3 Desa Mamuju Tengah yang Tertimbun Longsor 3 Berhasil Dibuka
ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Bagikan:

MAMUJU - Longsor yang menimbun jalan menuju tiga desa di Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, (Sulbar) telah berhasil dibuka.

"Longsor yang menimbun jalan dan membuat akses jalan menuju tiga desa yang dihuni ribuan jiwa di Mamuju Tengah, telah berhasil dibuka dengan bantuan alat berat pemerintah," kata Komandan Kodim (Dandim) 1418 Mamuju, Letkol Infanteri Imasfy di Mamuju dilansir ANTARA, Rabu, 7 September.

Imasfy mengatakan, jalan yang sebelumnya tertutup longsor tersebut terdapat di Desa Polo Lereng yang merupakan jalan penghubung menuju Desa Lamba Lamba dan Desa Polo Camba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah.

Menurut dia, hujan lebat mengakibatkan terjadinya longsor di wilayah itu sehingga personil TNI berupaya mengambil tindakan menyingkirkan material longsor tersebut.

"Personel TNI berkoordinasi dengan instansi pemerintah di Mamuju Tengah dan diturunkan alat berat sehingga longsor dapat disingkirkan juga dengan bantuan masyarakat sekitar," katanya.

Menurut Imasfy, jalan menuju tiga desa itu akhirnya dapat kembali dilalui masyarakat untuk melakukan aktivitas ekonominya.

"Meskipun longsor telah berhasil disingkirkan namun alat berat tetap disiagakan jika hujan lebat kembali terjadi yang dapat membuat longsor kembali terjadi," katanya.

Personel TNI juga akan tetap disiagakan diseluruh desa untuk membantu masyarakat melakukan koordinasi dengan pemerintah ketika bencana terjadi.