Sambut Makassar Eight Festival and Forum, 300 Personel Dishub Amankan Kantong Parkir Cegah Semrawut
Ilustrasi festival. (Pixabay)

Bagikan:

MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar sedang mematangkan rekayasa lalu lintas menyambut Makassar Eight Festival and Forum atau F8 yang akan digelar di Makassar pada 7-11 September 2022.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Makassar, Safran, mengatakan Dishub juga sedang mempersiapkan kantong-kantong parkir bagi para tamu undangan dan pengunjung.

Sebanyak 300 anggota Dishub ditugaskan nantinya, pada Rabu, 7 September sampai Minggu, 11 September 2022.

"Sekitar 300 anggota yang disebar nantinya mengatur arus lalu lintas," ujar Safran, dikutip dari Antara, Minggu 5 September.

Plt Kepala Satpol PP Makassar, Ikhsan NS menambahkan, pihaknya siap mengamankan jalannya acara. "Sebanyak 200 potensi anggota akan diturunkan," kata dia.

Sedangkan Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto mengatakan, kepolisian akan ikut menyukseskan pagelaran seni, budaya dan hiburan tahunan tersebut di Makassar.

"Ini adalah ajang promosi dan pariwisata yang penontonnya selalu membludak, makanya pelaksanaan ini harus berjalan lancar dan kami dari unsur kepolisian akan bekerja sama dengan semua dalam menyukseskan kegiatan tersebut," tuturnya.

Ratusan personel TNI-Polri itu bakal ditempatkan di seluruh area F8 Makassar, di pelataran anjungan Pantai Losari

Selain di tempatkan di area Makassar F8, mereka juga akan mengatur jalannya aktivitas lalu lintas di sekitaran Pantai Losari.