Basarnas Kontak Timor Leste Cari 6 Warga Hilang di Perairan Naikliu Kupang
Ilustrasi orang hilang diduga tenggelam. (Pixabay)

Bagikan:

NTT - Sedikitnya enam penumpang perahu tanpa nama yang dilaporkan hilang di perairan Naikliu dan Oepoli, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga Kamis 1 September belum ditemukan.

"Kami masih berupaya untuk melakukan pencarian terhadap enam orang warga TTU (Kabupaten Timor Tengah Utara) yang dilaporkan hilang di perairan Naikliu Kabupaten Kupang," kata Kepala Basarnas Kelas A Kupang, I Putu Sudayana di Kupang, NTT, Kamis 1 September.

Putu menjelaskan, enam orang penumpang itu dilaporkan hilang pada Minggu 28 Agustus. Mereka hilang dalam pelayaran dari Pelabuhan Bolok menuju Pelabuhan Wini, TTU, lantaran terbawa arus.

Putu mengatakan Basarnas Kupang telah berkoordinasi dengan Pemerintah Timor Leste untuk melakukan pencarian lebih jauh lagi. Hal itu dikerenakan lokasi kejadian berdekatan dengan perairan teritorial Negara Timor Leste.

"Kami juga terus berkoordinasi serta menghubungi semua kapal laut yang melintas di area perkiraan lokasi kejadian untuk terlibat memantau dan mengamati apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban dapat menghubungi pihak Basarnas Kupang," ujar Putu.

Adapun enam orang warga TTU yang hilang bernama Philipus Tumbas (57), Nando Sakunab (20), Regi Eko (29) dan Beny Bana (37), sementara itu Oni Kase (27) dan Andi (54).