Jokowi Berharap Rumah Sehat di Doyo Baru Jayapura Bisa Segera Ditempati Warga
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan keterangan kepada pers saat meninjau rumah sehat di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022). (ANTARA/Ardiles Leloltery)

Bagikan:

SENTANI - Presiden Joko Widodo berharap rumah sehat yang dibangun oleh Kementerian Sosial di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, bisa segera ditempati oleh warga yang rumahnya rusak akibat banjir bandang tahun 2019.

"Yang paling penting rumah-rumah yang telah dibangun segera ditempati dan kami ingin membangun ekosistem yang baik," katanya di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Rabu, saat meninjau 76 rumah sehat yang dibangun pemerintah untuk korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura tahun 2019 dilansir ANTARA, Rabu, 31 Agustus.

Presiden mengatakan, di kompleks perumahan yang dibangun bagi warga yang terdampak banjir bandang juga telah disiapkan lahan untuk bercocok tanam serta berternak.

Menurut Jokowi, pembangunan kompleks perumahan sekaligus sarana pendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat di Doyo Baru diharapkan bisa menghadirkan kesejahteraan bagi warga yang menempati. 

Koordinator Pengungsi Banjir Bandang Ban Wakur menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyiapkan rumah layak huni bagi warga yang terdampak banjir bandang.

"Mewakili seluruh penerima bantuan rumah sehat kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Jokowi, semoga selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dalam kunjungan kerjanya di Papua. selain meninjau rumah sehat, Jokowi meluncurkan Papua Football Academy (PFA) dan menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.