KKB Tembak Karyawan PT MUJ di Sugapa Intan Jaya
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal/DOK Polda Papua

Bagikan:

JAYAPURA - Seorang karyawan PT. MUJ, Manoach Rumansara meninggal dunia ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mamba Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

“Benar kami baru menerima bahwa telah terjadi penembakan terhadap seorang pekerja jalan di Kampung Mamba Distrik Sugapa. Korban merupakan karyawan PT MUJ yang keseharianya bekerja sebagai Operator Alat Berat/ Bomak,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal memberikan keterangan pers di Jayapura, Selasa, 30 Agustus.

“Kami masih mendalami KKB kelompok siapa yang melakukan penembakan itu dan apa motifnya masih didalami. Namun yang pasti penembakan ini dilakukan oleh KKB,” sambungnya.

Saat ini tim gabungan sudah berada di lokasi dan melakukan pengejara terhadap penembak yang membuat satu orang tewas.

“Tim kami sedang mendalami kasus tersebut. Pasca-penembakan situasi aman dan konsudif. Aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,” tutur Kamal.

Korban penembakan KKB mengalami luka tembak di tangan dan pinggang. Korban penembakan sempat dibawa ke puskesmas namun meninggal dalam perjalanan.

"Korban tadi sekitar pukul 12.10 WIT sudah dievakuasi ke Kabupaten Nabire mengunakan pesawat Smart PK-SNP dan akan dimakamkan oleh pihak keluarga," kata Kombes Kamal.