KKB Serang TGPF, Tim Pengawal Sempat Kontak Senjata
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal

Bagikan:

JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) pimpinan Benny Mamoto. Penyerangan terjadi ketika tim TGPF dalam perjalanan pulang usai mencari informasi di Distrik Hitadipta.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, penyerangan oleh KKB terjadi ketika tim TGPF dalam perjalanan menuju Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

"Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kembali dari TKP Pembunuhan pendeta Yeremia Zanambani di Distrik Hitadipta untuk mencari informasi. Dalam perjalanan kembali Distrik Sugapa diserang KKB," ujar Kamal kepada VOI, Sabtu, 10 Oktober.

Penyerangan itu, kata Kamal, terjadi ketika TGPF melintas di Kampung Mbomogoh, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Akibat penyerangan itu dua orang dari TGFP tertembak.

"Sempat terjadi kontak tembak antara KKB dengan tim pengawal TGPF," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Bambang Purwoko yang merupakan dosen dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Sertu Faisal Akbar tertembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Hipadita, Intan Jaya. Penembakan itu diawali dengan pengadangan ketika tim menuju ke Distrik Sugapa.

Akibat penyerangan tersebut, Bambang mengalami luka tembak di bagian pergelangan kaki kiri dan pergelangan tangan kiri. Kondisinya saat ini dalam keadaan sadar.

Sementara Sertu Faisal Akbar mengalami luka tembak di bagian pinggang dan dalam kondisi sadar.

Terkait