Dihantam Cuaca Ekstrem, Helikopter Rombongan Paulus Waterpauw Mendarat Darurat
Ilustrasi helikopter. (ANTARA-Dhoni Setiawan)

Bagikan:

PAPUA - Helikopter SNX Air Bis H 130 yang membawa rombongan Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mendarat darurat di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Minggu 28 Agustus sore.

Helikopter yang ditumpangi Paulus Waterpauw beserta rombongan berangkat dari Bandara Torea Kabupaten Fakfak sekitar pukul 12.30 WIT.

Sedianya tiba di Bandara Dominic Eduard Osok Kota Sorong tetapi mengalami kendala di tengah penerbangan lantaran cuaca ekstrem.

"Namun, karena cuaca buruk sehingga mendarat darurat di alun-alun Aimas, ibukota kabupaten Sorong," kata Staf Ahli Gubernur Viky Abaidata di Sorong, Papua Barat, dikutip dari Antara, Senin 29 Agustus.

Dalam helikopter itu, Paulus Waterpauw ditemani Asisten II Sekda Papua Barat, Kabag Protokoer, dan ajudan Gubernur. Sedangkan helikopter dikemudikan Kapten Pilot Hendra dan Enginer Nindo.

“Awalnya kami sudah ke Bandara Domine Eduard Osok Kota Sorong untuk menjemput rombongan saat itu hujan memang deras, namun kami mendapat info pendaratan berubah karena cuaca buruk dan kami yang menjemput, baik Bupati, Wali Kota langsung bergegas menuju Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, "ujarnya.

Setelah mendarat, Paulus Waterpauw beserta rombongan beristirahat. Selanjutnya melakukan kunjungan kerja di wilayah Sorong.