PAN Bakal Umumkan Capres di 2024, Nama Zulhas, Erick Thohir, Ganjar Pranowo hingga Anies Baswedan Menguat
Suasana rapat kerja nasional PAN (Foto Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berencana mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden saat rapat kerja nasional (Rakernas) di Istora Senayan, Jakarta pada hari ini, Sabtu, 27 Agustus.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkap ada sejumlah nama yang menguat seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah. Nama tersebut didorong oleh pengurus daerah.

"Yang banyak disebut seluruh daerah, kabupaten kota dan provinsi itu ada namanya Ketum Bang Zulkifli Hasan nomor satu, ketum PAN, yang kedua ada pak Erick Thohir, ada Ganjar," kata Yandri kepada wartawan di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Sabtu, 27 Agustus.

Selain itu, ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Nama ini nantinya akan dibahas internal sebelum diumumkan.

Pengumuman akan disampaikan dalam puncak Rakernas di Istora Senayan.

"Itu yang favorit-favorit itu, nanti akan kita bahas nanti siang, siapa yang akan disebutkan ketum di Istora Senayan jam 8 malam, hari ini akan kita putuskan," tegas Yandri.

Meski begitu, Yandri belum mau bicara banyak soal siapa yang kemungkinan terpilih. Alasannya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang telah diberi mandat untuk memilih siapa calon presiden dan calon wakil presiden PAN.

"Nanti dari nama yang direkomendasikan Rakernas tahun 2022 telah memberikan mandat penuh kepada ketum untuk menentukan siapa capres dan cawapres PAN," pungkasnya.

Terkait