Aksi Berani Sri Titi Handayani Lawan Jambret dengan Tabrak Motor Pelaku di Lombok Tengah, Penjambret Kini Dirawat di RS
Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah memberikan piagam kepada Sri Titi Handayani yang berani lawan penjambret?DOK Humas Polres Lombok Tengah

Bagikan:

LOMBOK TENGAH - Aksi berani ditunjukkan Sri Titi Handayani, perempuan berusia 19 tahun warga Desa Batujai, Praya Barat, Lombok Tengah, NTB. Sri Titi berani melawan jambret dan kini menerima penghargaan dari Polres Lombok Tengah.

“Kami memberikan piagam penghargaan atas keberanian Sri menggagalkan aksi penjambretan,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah dikutip dari keterangan tertulis, Selasa, 23 Agustus.

Sri Titi diundang ke Mako Polres Lombok Tengah oleh Kapolres Lombok Tengah untuk menerima piagam penghargaan dan ucapan terima kasih pada saat pelaksanaan apel pagi.

Sebelumnya kata AKBP Irfan, Sri Titi menjadi korban pencurian kekerasan (jambret) pada Sabtu (6/8) dij alan Bypass depan SPBU Batujai. Handphone miliknya dirampas oleh dua orang pria bermotor saat hendak pulang dari Praya.

“Waktu itu Sri tidak tinggal diam, ia sempat mengejar dan melawan kedua pelaku dari atas motor dengan memukul pelaku menggunakan helm dan menabrakkan sepeda motornya ke pelaku,” ujar AKBP Irfan.

Atas aksinya tersebut kata Kapolres, satu terduga pelaku sudah ditahan di Mapolres. Sedangkan satu orang pelaku lainnya masih mendapat perawatan di rumah sakit karena mengalami luka yang cukup parah akibat ditabrak oleh korban.

Kapolres Lombok Tengah berharap dengan pemberian penghargaan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat termasuk seluruh personel Polres Lombok Tengah untuk berani melawan segala bentuk tindakan kejahatan.