Bagikan:

JAKARTA - Proyek pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) senilai Rp4 miliar di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, terbengkalai. Mangkraknya pembangunan RTH di Jakarta Pusat itu sudah terhenti sejak tiga bulan lalu.

"Pembangunan taman ini terhenti sejak tiga bulan dan saya tidak tahu penyebabnya apa. Saya di sini hanya menjaga saja," ucap salah satu petugas taman Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat yang enggan disebutkan namanya, Selasa, 23 Agustus.

Dari pantauan di lokasi, taman yang tengah dibangun ini mulai terbengkalai dan tidak ada aktivitas apapun dari para pekerja. Meski beberapa sarana olahraga sudah terpasang, pengerjaan taman ini terhenti. Namun petugas masih menjaga area proyek pembangunan RTH itu.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda membenarkan, pembangunan RTH tersebut memang tengah terhenti. Terhentinya pembangunan yang menelan biaya Rp4 miliar itu dikarenakan ada masalah administrasi dan teknis.

"Memang ada kendala teknis terkait pelaksananya. Namun direncanakan bulan September pembangunan kembali berjalan," ucap Mila kepada awak media.

Mila mengatakan, pembangunan taman tersebut ditargetkan rampung pada akhir tahun 2022. Nantinya di taman tersebut akan ada lintasan jogging track, fitnes outdoor dan sarana olahraga lainnya.

"RTH itu nanti kalau sudah jadi bersifat instagrammable yang ramah terhadap anak - anak," ujarnya.