Soal Puan Jadi Capres NasDem, Surya Paloh: Sudah Ketemu, Masa Enggak Masuk Radar
Foto via Wardhany Tsa Tsia/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani masuk ke dalam radar calon presiden dari partainya.

Hal ini disampaikannya usai melakukan pertemuan politik dengan rombongan PDIP yang dipimpin Puan Maharani pada hari ini, Senin, 22 Agustus. Sambil tertawa, Surya bilang, tak mungkin nama anak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu tak masuk radar.

"Sudah ketemu begini masa enggak masuk dalam radar," katanya kepada wartawan dalam konferensi pers di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Surya mengakui pertemuan kali ini juga melihat potensi Puan sebagai capres. Tapi, dia tak mau terburu-buru karena semua keputusan diambil berdasarkan perkembangan ke depan.

"Kedatangan Mbak Puan ini kan saya lihat-lihat juga. Mbak Puan ini, cek punya cek, rupanya keponakan juga dia, Mari kita lihat perkembangan ke depan," tegasnya.

Lebih lanjut, Surya mengatakan hasil rakernas dari partainya yang mengusung tiga nama yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Panglima TNI Andika Perkasa bisa saja berubah. Apalagi dinamika masih bisa terus terjadi.

Namun, dia juga tak bisa melarang jika Puan ingin maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau saya pribadi, subyektifnya, enggak boleh melarang Mbak Puan maju (sebagai capres, red)," ungkapnya.

"Belum (ada nama baru usulan, red) tetapi saya pasti support," pungkasnya.