Surya Paloh Ingin Bertemu Megawati
Surya Paloh/DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, memberi kode jika dirinya ingin bertemu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Sembari menyinggung soal suasana kebatinan, Paloh berharap, Megawati juga menyambut baik keinginannya.

Hal itu diungkapkan Surya Paloh usai bertemu Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 1 Februari.

"Saya pikir keinginan untuk itu sih ada, tinggal atur aja. Kita kasih kode dulu, barangkali kapan Ibu Mega ada waktu yang baik, mudah-mudahan suasana kebatinan baik, harapan penerimaan sama, jadi jelas ada dong," ujar Surya Paloh dikutip dari pernyataannya kemarin. 

Menurut Surya Paloh, setiap partai politik memiliki kepentingan bersama untuk membawa kemajuan bagi Indonesia, mulai dari membangun masyarakat hingga menjaga stabilitas nasional. Tujuan tersebut, kata Paloh, yang selalu menjadi poin dalam setiap pertemuan NasDem dengan partai politik lain.

"Semuanya kita mempunyai kepentingan untuk membawa misi bagaimana membangun kesadaran masyarakat, kematangan mereka dalam menyerap informasi, mengolah informasi, dan menjaga common sense sekaligus menjaga stabilitas nasional untuk bersama-sama membangun kemajuan bangsa ini," jelas Paloh.

Diketahui, hubungan NasDem dengan PDIP nampak merenggang setelah Surya Paloh mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024 dal Rapimnas partai pada 3 Oktober 2022 lalu.

 

Kendati demikian, sebetulnya PDIP sudah pernah menyambangi Partai NasDem di kantornya pada Senin, 22 Agustus 2022, lalu. Namun, kunjungan PDIP ke NasDem diwakili Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang ditugaskan Megawati untuk menjalani safari politiknya ke petinggi partai politik.

Partai NasDem, bahkan menjadi partai politik pertama yang dikunjungi Puan saat itu. 

 

Ketua DPR itu mengungkapkan, ada alasan khusus baginya memilih NasDem sebagai partai politik pertama yang dikunjungi. Yakni, karena jarak Kantor DPP NasDem, yakni di NasDem Tower berdekatan dengan rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di kawasan Teuku Umar.