Puan Bakal Kunjungi Paloh, NasDem Berharap Kedatangan PDIP Bisa Lahirkan Kesepahaman
Ketua DPP NasDem Willy Aditya. (Tsa Tsia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan kehadiran PDI Perjuangan (PDIP) di kantornya akan membahas banyak hal, termasuk soal kerja sama politik. PDIP akan menyambangi kantor NasDem hari ini.

Willy berharap ke depannya bisa terjalin kesepahaman di antara NasDem dan PDIP.

"Harapannya tentu (pertemuan ini, red) melahirkan kebajikan bersama," kata Willy kepada wartawan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Selatan, Senin, 22 Agustus.

Willy bilang pertemuan ini juga diharap dapat menepis isu kerenggangan antara NasDem dan PDIP. "Selama ini sering sekali menjadi miskomunikasi, mispersepsi seolah-olah dianggap hubungannya panas padahal fine-fine saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Willy mengatakan dalam pertemuan bersama Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani akan ada sejumlah pembahasan. Topik yang berat hingga ringan nantinya akan dibahas dalam pertemuan itu.

Namun, Willy tak memerinci perihal fokus pembicaraan tersebut. Dia hanya menyebut obrolan tentang kebangsaan hingga kerja sama politik serta nostalgia bisa saja dibahas.

Apalagi, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh punya hubungan baik dengan keluarga Presiden Pertama RI Soekarno, termasuk Puan Maharani.

"Tentu ini ada nostalgia, ada obrolan-obrolan tentang kebangsaan, tentang kepemiluan, tentang kerja sama politik. Semua nanti akan ada banyak hal yang akan dibahas bersama mbak Puan di dalam pertemuan nanti," tegasnya.

"Jadi kunjungan hari ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan dan NasDem memiliki kesamaan garis, kesamaan historis yang kemudian menjadi modal besar utk dibangunnya kerja sama pada tahapan selanjutnya. Kita lihat lah nanti apa yg nanti jadi materi pembicaraan," sambung Willy.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan partainya akan memulai safari politiknya. Pertemuan pertama, partai berlambang banteng itu bakal menemui Partai NasDem besutan Surya Paloh.

"Insyaallah, besok ketemu Pak Surya Paloh," kata Puan kepada wartawan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu, 21 Agustus.

Puan berharap pertemuan dua partai ini berjalan lancar. Sehingga, keduanya bisa bersama-sama membangun Indonesia.

"Ikuti saya dan bagaimana pertemuannya. Insyaallah, (besok, red) bisa berjalan baik dan lancar dan silaturahminya kekeluargaan untuk membangun Indonesia yang lebih baik," ujar Puan.